WHAT'S NEW?
Loading...

Pengertian dan Fungsi Breadcrumb

Pengertian dan Fungsi dari Breadcrumb pada Website

Breadcrumb merupakan sistem navigasi menu yang dapat mempermudah pengunjung website atau blog agar mudah dalam melacak kembali lokasi dimana dan dari mana saja pengunjung melakukan perjalanan di website atau blog kalian.

Banyak sekali para blogger yang mengatakan bahwa breadcrumb adalah satu satu teknik SEO yang dapat dilakukan pada suatu blog. Namum ada juga yang berpendapat bahwa breadcrumb hanyalah sebuah sistem navigasi biasa yang posisinya berada di bawah header atau diatas judul postingan.

Untuk memastikan apakah breadcrumb adalah salah satu teknik SEO, mari kita lihat fungsi dari breadcrumb ini lebih jelas.

Fungsi utama dari breadcrumb ini sebenarnya adalah sebuah fitur pada sebauh website atau blog untuk menunjukkan lokasi dari halaman web yang sedang kita kunjungi. Breadcrumb menyediakan link penghubung yang menghubungkan halaman yang sedang dibuka dengan halaman yang dibuka sebelumnya oleh pengguna.

Dengan kata lain, breadcrumb akan memberikan jejak bagi pengunjng website atau blog untuk dapat mengetahui atau mengikuti setiap halaman yang telah dibuka. Pada umumnya, breadcrumb diberi tanda lebih besar dari (>), tanda ini berfungsi sebagai pemisah hirarki. Jadi dengan memasang breadcrumb pada website atau blog, kita dapat membantu pengunjung website atau blog agar dapat lebih memahami topik yang terkait dari artikel dan dapat memberitahukan kepada pengguna lokasi dari kategori mana yang sedang mereka baca.

Breadcrumb juga berfungsi untuk menyediakan fitur on-click access ke level halaman website diatasnya, sekaligus menghindari user tersesat karena terlalu dalam menjelajahi website. Dengan menggunakan breadcrumb, kita dapat memudahkan pengunjung dalam menjelajahi website kita. karena struktur website yang kita punya memiliki tingkatan yang baik. Google pun sudah dapat membaca dan memahami data dari breadcrumb ini.

Maka jangan heran jika kalian sedang mencari hasil pencarian di Google kalian akan menemukan sebuah postingan yang menampilkan URL yang mengarah langsung pada sebuah konten yang berada pada kategori tertentu atau dengan kata lain langsung menuju URL dari kategori tersebut.

Semoga dengan penelasan ini kalian dapat mengerti fungsi dari penggunaan breadcrumb. Secara pribadikami akan mengatakan bahwa penggunaan breadcrumb memiliki fungsi sebagai SEO suatu website atau blog.
Semoga dengan penjelasan ini kalian dapat mengerti fungsi dari penggunaan Breadcrumb. Secara pribadi kami akan mengatakan bahwa penggunaan Breadcrumb memiliki fungsi sebagai SEO suatu Web atau Blog

0 komentar:

Post a Comment